1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

27 Juli 2016

Ditulis oleh Administrator

MENYAMBUT MONEV, PA SENGETI "ON FIRE"



Muaro Jambi.pa-sengeti.go.id || Menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1569/DJA.3/OT.01.3/7/2016, perihal Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Administrasi Peradilan Agama Tahun 2016, PA Sengeti telah "berkemas" jauh-jauh hari. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi PA Sengeti pada hari Rabu (27/07).

27 Juli 2016

Ditulis oleh Administrator

PA SENGETI JADI "INCARAN" MAHASISWA IAIN STS JAMBI



Muaro Jambi.pa-sengeti.go.id || Untuk kesekian kalinya, PA Sengeti disambangi mahasiswa IAIN STS Jambi. Kedatangan mereka dalam rangka mengadakan kegiatan rutin tahunan di kampus IAIN. Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sengeti, Senin (25/07) kegiatan Praktik Penelitian Lapangan (PPL) Mahasiswa IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi resmi dimulai.

Pada acara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen pembimbing kegiatan Dr. Bahrul Maani, MA, disampaikan pembekalan oleh pimpinan PA Sengeti yang hadir pada acara tersebut yakni Wakil Ketua PA Sengeti Drs. Asli Nasution, M.E.Sy. Di sela pembekalannya, pimpinan PA Sengeti menyampaiakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas antusiasnya mahasiswa mengikuti kegiatan PPL di PA Sengeti, "Kami berharap kegiatan ini akan memberi manfaat dan menjadi wadah menimba wawasan yang lebih", imbuhnya.

Sementara itu, Bahrul Maani selaku dosen pembimbing pada kegiatan itu, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas sambutan seluruh unsur pimpinan dan pegawai PA Sengeti yang telah bersedia menerima mahasiswa PPL, "PA Sengeti merupakan salah satu Pengadilan Agama di wilayah Jambi yang menjadi salah satu target utama tempat pelaksanaan PPL mahasiswa IAIN STS Jambi", tambahnya.

Selama kegiatan PPL ini mahasiswa akan mengikuti beberapa kegiatan intern PA Sengeti. Saifullah Anshari, S.Ag., MH. selaku koordinator kegiatan kali ini menjelaskan bahwa jadwal kegiatan mahasiswa selama mengikuti kegiatan PPL sudah dibuat, "Kegiatan utamanya adalah mengikuti proses persidangan di ruang persidangan" tandasnya. "Selain itu juga, materi-materi tambahan lain yang diperlukan akan disampaikan kepada mahasiswa oleh unsur Hakim dan Pejabat di PA Sengeti", imbuhnya.

Sesuai rencana, kegiatan PPL yang diikuti sekitar 30 mahasiswa ini akan berlangsung selama tiga minggu ke depan dengan berbagai kegiatan yang dilalui. Melihat kegiatan yang sama pada tahun-tahun yang lalu, ending kegiatan ini akan digelar persidangan semu yang akan dipraktekan para peserta. (Jurdilaga pa sengeti/tsbit)

26 Juli 2016

PA SENGETI HADIRI PISAH SAMBUT BUPATI MUARO JAMBI


(Sumber gambar: www.tribratanews.com)


pa-sengeti.go.id || Rabu (20/07) bertempat di gedung Serba Guna Pemkab Muaro Jambi digelar kegiatan pisah sambut Bupati Muaro Jambi H. Burhanuddin Mahir, SH kepada Kailani, H, M.Hum selaku penjabat Bupati Muaro Jambi.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Stap Ahli Drs Ambo Tuo MM, berlangsung khidmat. Dalam sambutannya Cik Bur, sapaan akrab Bupati Muaro Jambi menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungannya selama ia menjabat "Saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua bentuk dukungan masyarakat Muaro Jambi dalam membangun Muaro Jambi yang kita cintai" ujarnya.

PA Sengeti “Jamu” tim PTWP PA Kuala Tungkal

30 Mei 2016

Ditulis oleh himura









pa-sengeti.go.id. Jum’at (27/05/2016) Pengadilan Agama Sengeti kedatangan Tim PTWP PA Kuala Tungkal yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Drs. Mhd. Dongan. Agenda dari kunjungan Tim PTWP PA Kuala Tungkal itu adalah untuk “menjajal” kekuatan PTWP PA Sengeti.

Sekretaris



Jadwal Shalat








Online Support




Situs Pilihan

Mahkamah Agung RI













Perpustakaan Online


Negara Pengunjung

Flag Counter

Renungkanlah...

“Where there is no publicty there is no justice. Publicity is very soul of justice. It is the keenest spur to exertion and the surest of all guards against improbity. It keeps the judges himself trying under trial".

“Tidak akan ada keadilan tanpa keterbukaan. Keterbukaan adalah jiwa keadilan, taji tertajam dan penjaga terkuat dalam melawan ketidakjujuran. Keterbukaan membuat hakim diadili ketika ia mengadili”Jeremy Bentham

Ucapan...


Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini114
mod_vvisit_counterKemarin241
mod_vvisit_counterBulan ini8066
mod_vvisit_counterBulan lalu16123
mod_vvisit_counterJumlah1158834

Online (20 menit yang lalu): Pengunjung online 4
IP Anda 54.158.197.37